4 Cara Mudah Memilih Travel Umrah, Insya Allah Tenang Beribadah

Tak melulu soal finansial, berangkat umroh pun membutuhkan persiapan jasmani dan non fisik. Setelah yakin tubuh senantiasa terjaga, tahapan yang mesti dipersiapkan lainnya ialah memilih agen travel yang tepat dan aman.

Munculnya permasalahan oknum agen travel umroh dan haji badung memang menciptakan para calon jemaah umroh mesti berhati-hati memilih. Jangan sampai anda memilih agen melulu karena tergiur harga paket yang murah. Setelah seluruh persiapan matang, kita dapat leluasa dan tenang menjalankan ibadah umrah. Menginjakkan kaki di Tanah Suci memang sudah menjadi khayalan umat Islam di semua negara.

4 Cara Mudah Memilih Travel Umrah


Berkesempatan mendatangi makam Rasulullah dan tempat-tempat sejarah Islam di Mekkah dan Madinah membuat kemauan pergi umroh tidak jarang kali menggebu di pikiran setiap muslim.

Agar khayalan umrah berhasil terwujud, Sahabat Dream perlu merealisasikan tips-tips dari Umroh.com, suatu online marketplace yang bertujuan menolong melayani keperluan ibadah umrah umat Muslim di Indonesia.


  • Pilih travel umrah yang telah resmi terdaftar


Kamu mesti simaklah banget si penyelenggaranya. Sebuah perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) mesti tercatat dan mengantongi izin Kementerian Agama Republik Indonesia (RI).

Untuk meyakinkan itu, terdapat dua teknik yang dapat kamu lakukan. Pertama, datanglah langsung ke Kementerian Agama guna meyakinkan list PPIU resmi. Kedua, kamu dapat buka situs resmi Kementerian Agama guna cek nama travel umrah telah terdaftar atau belum.


  • Pastikan anda mendapatkan jadwal embarkasi yang telah tertera jelasnya


Kalau anda menemui travel umrah yang menjanjikan embarkasi dengan menantikan satu atau dua tahun untuk dalil apapun, usahakan mesti berhati-hati. Sebab, masing-masing travel umrah yang berizin resmi telah menilai tanggal embarkasi ibadah umrah dengan pasti.


  • Jangan gampang tergiur dengan harga yang lebih murah


Tak selamanya agen travel yang menawarkan harga paket tercapai akan bermasalah. Alangkah baiknya anda mencari informasi sebanyak barangkali tentang ongkos perjalanan umroh terlebih dulu.

Kamu juga dapat membandingkan harga paket yang ditawarkan salah satu para agen travel sejenis di daerahmu supaya kamu mendapatkan cerminan harga rasional. Jika harganya terlampau rendah dan belum mempunyai track record jelas, lebih baik cepat hindari.


  • Wajib ketahui terlebih dulu riwayat travel umrah tersebut sendiri


Kamu dapat mulai tidak sedikit browsing soal performa agen haji dan umrah sehingga dapat mendapatkan cerminan kepuasan pelanggan pada umumnya. Lalu, kamu pun bisa tidak sedikit bertanya pada rekan dan sanak saudara yang pernah menggunakan jasa perjalanannya.

Pastikan pun karakter empunya travel dan pengurus kunci dari travel sebagai antisipasi untuk menyaksikan apakah mereka tergolong orang yang amanah dan tidak gampang tergiur dengan nominal duit besar yang dikelolanya.

Teknologi Tercanggih Ini Permudah Jemaah Haji dan Umroh


Kerajaan Arab Saudi terus berupaya menyerahkan pelayanan terbaiknya untuk para jemaah haji dan umroh. Untuk menciptakan jemaah semakin nyaman dalam beribadah, Saudi berencana merealisasikan seperangkat teknologi modern terutama bersangkutan permasalahan data identitas.

Direktur Pengelolaan Estmrarya Management Consulting, Ahmed Riad, memberitahukan pihaknya sudah menjadi kerja sama dengan Kementerian Haji dan Umroh Saudi. Kerja sama ini dijalankan berhubungan pemakaian software elektronik untuk mempermudah pengumpulan data serta informasi jemaah.

Riad menjelaskan software yang ketika ini tengah dikerjakan akan mempermudah jemaah memasukkan informasi personal laksana usia dan kedudukan kesehatan. Data tersebut diteliti untuk menolong pihak otoritas menebak potensi masalah sampai-sampai dapat menyerahkan penanganan secara cepat.

Kerja sama pun dijalankan oleh Kementerian Haji dan Umroh Saudi dengan perusahaan asal Perancis, Thales Group. Perusahaan ini kebagian tender merancang dan membina sistem kelistrikan yang terintegrasi sehingga mempermudah dalam penataan jemaah haji dan umroh, khususnya di saat-saat padat.

Direktur Sales dan Marketing Thales Group, Iyad Ibrahim, menuliskan pihaknya mengembangkan sistem terintegrasi yang dapat memberikan analisis data dengan cepat. Sehingga, otoritas yang berwenang dapat memungut keputusan dengan segera.

Di samping itu, kata Iyad, sistem itu akan menghubungkan masing-masing sudut di Tanah Suci dalam sistem yang terintegrasi guna analisis video, potret dan data. Sistem itu akan menciptakan kontrol dan pengelolaan kepadatan dapat dijalankan dengan mudah.

Sementara, CEO Northrop Grumman di Timur Tengah, Waleed Abu Khalid, menuliskan pihaknya bareng sejumlah perusahaan yang terbelenggu perjanjian, bekerja selaras dengan strategi besar Visi 2030. Seluruh kegiatan dijalankan dengan melibatkan mayoritas pekerja yang adalahanak muda Saudi alumni Amerika Serikat.

Tidak melulu itu, masing-masing pekerjaan pun membuka kesempatan adanya kemitraan dengan perusahaan lokal. Diharapkan urusan ini dapat menyerahkan keuntungan nyata untuk Kerajaan.