Weekend di Kaohsiung? Catat, Ini 9 Destinasi Terbaik Ini Sempurnakan Liburanmu

Bagi Muslim traveler yang belum pernah berangjangsana  ke Taiwan, barangkali  belum dapat  membayangkan daya tarik  yang dipunyai  oleh Kaohsiung. Sebagai kota terbesar kedua di negara tersebut, Kaohsiung menyajikan keindahan nyata laksana  yang terdapat  di negeri dongeng. Kota metropolis internasional yang sedang di  ujung unsur  selatan  Taiwan dan dikenal sebagai ibukota kelautan di Taiwan memadukan dua etnis mayoritas, yakni  kaum Hokkian dan Hakka. Ada pun  suku-suku aborigin laksana  Pingpu, Tsou, Rukai, Bunun, dan Paiwan.

Bicara soal obyek wisata, Kaohsiung nggak dapat  dipandang sebelah mata. Kota ini menyajikan sederet tujuan  ala negeri dongeng yang dijamin buat  liburan kian  sempurna. Muslim traveler juga  nggak perlu cemas  saat mengunjungi area  tersebut sebab  ada nyaris  lima ribu umat Muslim yang terdapat  di Kaohsiung. Bahkan, beberapa  besar ialah  orang Indonesia, lho! Nggak butuh  bingung menggali  makanan halal sebab  restoran yang mempunyai  sertifikasi halal ada tidak sedikit  dalam jangkauan. Ada pun  Masjid Kaohsiung yang menjadi di antara  dari masjid terbesar di Taiwan untuk membayar  ibadah salat.

9 Destinasi Terbaik di Kaohsiung


Kira-kira laksana  apa sih pemandangan memanjakan yang dapat  kamu nikmati di Kaohsiung? Lanskap pegunungan yang dipadukan dengan samudera, sungai, dan atraksi budaya dapat  kamu temukan dengan mendatangi  9 tujuan  ini, Sahabat!

1. Sungai Cinta


Dikenal pun  sebagai Ai He atau Love River, sungai yang satu ini mempunyai  keindahan yang dijamin buat  siapapun terpesona. Saat masa Dinasti Qing, sungai ini dikenal dengan nama Dagou. Kini, Love River semakin dipercantik dengan kehadiran taman indah, bahkan tidak jarang  menjadi spot romantis kesayangan  para pasangan.

Suasana kian  menakjubkan andai  kamu datang pada malam hari. Cobalah sensasi naik perahu dari pantai unsur  timur  ke barat, siap-siap dimanjakan dengan pemandangan romantis ditemani pendar cahaya lampu. Jika telah  puas mengembara  di pantai, saatnya bersantai di kafe dengan konsep unik, yakni  kafe sastra dan lapangan seni. Di sini kamu dapat  menikmati kopi sambil merasakan  musik yang menyerahkan  pengalaman baru sekitar  liburan di Taiwan. Akses mengarah ke  ke sana: naik kereta TRA ke stasiun Kaohsiung kemudian  transfer ke Kaohsiung Metro mengarah ke  City Council.

2. Danau Cheng Qing


Mengunjungi Kaohsiung rasanya belum lengkap andai  nggak mampir ke Danau Cheng Qing yang merupakan telaga  terbesar di area  tersebut. Berukuran lebih dari 300 hektar, terdapat  jalan raya sepanjang 7km yang mengitarinya. Suasana teduh dan tenang dapat  dirasakan saat mendatangi  spot yang satu ini. Jembatan dengan Sembilan Kelokan ialah  atraksi sangat  populer dan sering  menjadi pusat perhatian semua  pengunjung ketika  datang ke sana. Atraksi yang satu ini ialah  sebuah jembatan sepanjang 230 meter yang mempunyai  Sembilan kelokan. Nah, penasaran kan?

Di lokasi  bawah bukit ada suatu  akuarium yang dulunya di bina  sebagai bunker anti nuklir bawah tanah. Ada suatu  terowongan sepanjang 200 meter yang diolah  menjadi akuarium guna  wisatawan. Di lokasi  ini kamu dapat  mengamati sekian banyak   organisme laut di delapan area. Di antaranya fauna  khusus, harta karun laut, kerang, karang, bebatuan unik, dan paus sperm. Bisa jadi wisata pendidikan  untuk anak-anak nih! Akses mengarah ke  ke sana: turun di MRT Station Aozihdi, terbit  ke Exit 2 lanjut naik bis Red-33 ke halte Chengqing Lake.

3. Desa Wisata Meinong


Di desa pribumi  suku Hakka ini kamu dapat  menikmati kebiasaan  Hakka yang bersejarah, panorama alam pedesaan, dan warga  yang ramah dan sederhana. Semuanya tersaji menyeluruh  menjadi suatu  atraksi yang menciptakan  Desa Wisata Meinong populer di kalangan wisatawan. Ingin menikmati  sensasi liburan di desa yang maksimal? Jalan kakilah keliling desa dan ikuti pekerjaan  sehari-hari warga  lokal. Dijamin akan  jadi empiris  tersendiri deh!

Hal beda  yang menjadi pesona  desa wisata ialah  kondisi perairan yang baik dan tanah yang subur. Kamu dapat  mencicipi hasil bercocok tanam laksana  padi, sayur, dan buah-buahan yang berbobot | berbobot  | berkualitas  selama sedang di  sana. Apalagi andai  sudah diubah  menjadi masakan khas suku Hakka, pasti buat  ketagihan. Akses mengarah ke  ke sana: Naik kereta ke stasiun Kaohsiung, kemudian  transfer dengan bis mengarah ke  stasiun bus Meinong.

4. Danau Lotus


Ada keanehan  tersendiri yang disajikan telaga  yang satu ini. Di sana kamu dapat  menemukan banyaknya kuil, mulai dari Kuil Konfusius di ambang  utara, Pagoda Naga dan Harimau di Selatan, serta Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur. Pemandangan sangat  indah dapat  dinikmati saat menyaksikan  siluet matahari tenggelam  di air. Nggak jauh dari danau, kamu dapat  menyaksikan reruntuhan tembok dan gerbang Fengshan yang sudah diputuskan  sebagai website  bersejarah.

Jangan tak sempat  sempatkan diri bikin  mampir mendatangi  Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur yang dua-duanya  didedikasikan guna  Kwan Kong, Dewa Perang, dan Dewi Welas Asih alias Kuan Im yang dicerminkan  di atas awan menunggang seekor naga.

Di samping  itu, selama  700 meter di unsur  selatan  Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur ialah  Pagoda Naga dan Harimau. Di sini anda  akan disapa dengan mulut naga sebagai pintu masuknya dan mulut harimau yang menjadi pintu keluar. Ada arti  tersendiri dari proses masuk mulut naga dan terbit  di mulut harimau ini, yaitu menggambarkan    mengganti  nasib buruk menjadi keberuntungan. Di dalam pagoda ini ada tidak sedikit  kisah kebaikan  dan pemandangangan surga serta neraka yang menjadi pengingat untuk masing-masing  orang untuk mengerjakan  perbuatan baik sekitar  hidup. Akses mengarah ke  ke sana: Kereta TRA turun di stasiun Xinzuoying

5. Taman Nasional Shoushan


Kawasan ini adalah perbukitan dengan karakter geologis yang serupa  terumbu karang. Ada sejumlah  tempat wisata yang dapat  kamu temukan di sana, laksana  Taman Shoushan, Kuil Martir, Kebun Binatang, Kuil Qianguang, dan Kuil Yuanheng. Pastinya akan  jadi tujuan  liburan yang nggak terdapat  bosennya deh.

Cobalah berlangsung  di sepanjang jalan setapak sebelah Kebun Binatang Shoushan. Nantinya, anda  akan disambut dengan lokasi  gua batu kapur. Ikuti alur gua batu yang sempit dan berkelok, siapkan diri disambut dengan kristal bebatuan warna susu laksana  stalagmit dan pilar batu yang menawarkan keganjilan  tersendiri. Jika hingga  ke puncak, anda  akan mengejar  spot cantik guna  berfoto dan menyaksikan  pemandangan kota Kaohsiung. Cara ke sana: Naik kereta TRA ke stasiun Kaohsiung kemudian  naik bus nomor 56 ke stasiun Shou Shan Zoo.

6. Tianliao Moon World


Sekilas pemandangan yang tampak melulu  perbukitan gersang. Tapi, jangan dirasakan  sebelah mata. Pasalnya, spot yang berada salah satu  Desa Chongde dan Gutin di wilayah  Tianliao ini mempunyai  keindahan tersendiri sebab  serupa  dengan permukaan bulan. Wah, buat  penasaran kan?

Bentuk tersebut diakibatkan  oleh erosi powerful  yang diakibatkan  oleh hujan dan aliran air sekitar  bertahun-tahun dan juga kegiatan  kerak bumi. Tianliao Moon World terletak di lembah anak sungai kecil Erren. Dulu, lokasi  ini mempunyai  bendungan guna  menyimpan air ketika  hujan yang dinamakan  sebagai yue-jin-nong-tang atau Tambak Pertanian di Bulan. Tapi sekarang  bendungan tersebut telah  hanyut sebab  tergerus hujan terus-menerus.

Di spot tersebut, anda  juga dapat  menyaksikan bangunan Lan-Yue-Lou bergaya China yang menjadi lokasi  peristirahatan sambil merasakan  pemandangan. Kamu juga dapat  mampir mendatangi  Kuil Rihyue, Kuil Fongyue, Mata Air Nihuo, Mata Air Nihuo Spring (Api di mata air lumpur), dan lokasi  kemah buat semua  pengunjung. Keunikan dapat  kamu temukan ketika  diselenggarakannya peragaan  lampu yang menarik. Akses mengarah ke  ke sana: Naik kereta TRA ke stasiun Kaohsiung, kemudian  naik bis ke arah Chishan, berhenti di halte Moon World.

7. Dome of Light


Mengunjungi Dome of Light, anda  akan disambut dengan stasiun sangat  Instagramable di dunia. Tempat ini ialah  karya seniman kaca ternama, yakni  Narcissus Quagliata dari Amerika. Kubah itu  menjadi instalasi seni terbesar yang tercipta  dari kaca berwarna. Nggak hanya buat  stasiun kian  hits, tapi pun  memberikan ruang dimensi baru pada kehidupan seni di kota Kaohsiung.

Kubah itu  memiliki kisah  tentang kehidupan insan  yang tersusun dalam empat tema besar, yakni  Air: Rahim Kehidupan, Tanah: Kekayaan dan Pertumbuhan, Cahay: Semangat Kreatif, dan Api: Penghancuran dan Kelahiran Kembali. Pesan yang diusung ialah  cinta dan toleransi terhadap sesama. Akses mengarah ke  ke sana: kereta TRA ke stasiun Kaohsiung, kemudian  transfer ke Kaohsiung Metro mengarah ke  stasiun Formosa Boulevard.

8. Pasar Malam


Taiwan memang dikenal sebagai negara yang sarat  kemeriahan pasar malam. Suasana itu  nggak hanya dapat  ditemukan di Taipei saja. Kaohsiung pun  mempunyai  kejutan night market yang meriah, laksana  yang dapat  ditemukan di Liuhe dekat stasiun kereta Kaohsiung atau Xing Zhong. Nikmati sensasi menyantap  hidangan lokal dan melakukan pembelian  barang  oleh-oleh yang tentunya  seru banget. Jangan tak sempat  rasakan lezatnya jus susu papaya dan camilan udang asin yang khas di sana.

9. Wisata Kuliner


Nggak butuh  bingung saat menggali  makanan halal di Kaohsiung sebab  ada sejumlah  rekomendasi resto bersertifikat halal yang me sti  dicobain. Misalnya saja Gao Ji Halal Restaurant yang dikenal dengan plating lezatnya mulai dari dimsum, bebek, lamian, sampai  olahan nasi ayam yang khas dari negara tersebut.

Ada pun  Jawawa Indonesian Restaurant yang menyajikan pelbagai  masakan khas tanah air. Jika berangjangsana  ke Chen Lili Indonesian Restaurant, kamu dapat  menikmati sajian nasi tumpeng, nasi kuning, dan nasi uduk. Bahkan, terdapat  juga sejumlah  hidangan yang laku di kalangan warga  asli Kaohsiung, yakni  bebek, ikan bakar, bakso, dan sate.

Wah, seru banget kan merasakan  weekend getaway di Kaohsiung! Dijamin nggak akan  mati gaya sebab  ada 9 tujuan  yang akan  memberikan empiris  seru sekitar  traveling di Taiwan. Akses mengarah ke  Kaohsiung pun  gampang. Jadi tunggu apa lagi? Siap merencanakan petualanganmu di Taiwan, Sahabat?