Terbongkar! Beginilah Tips Selfie Monyet di Bali yang Lagi Viral

Bali mempunyai keanekaragaman pesona wisata yang mengagumkan. Dimulai dengan tujuan wisata alam dan tradisi adat istiadatnya. Di samping itu, tidak sedikit pula tujuan wisata beda yang tak kalah unik. Salah satunya area hutan lindung dengan satwa yang tidak dipedulikan bebas.

Seperti halnya di Sangeh Monkey Forest, yang terletak di Badung, Bali. Kamu dapat menemui monyet-monyet yang berkeliaran bebas di sana. Di tempat wisata tersebut pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kawanan monyet. Destinasi wisata itu tidak sedikit sekali ditemui wisatawan. Mereka menjadikan monyet-monyet ini sebagai obyek fotografi.

Ada yang melulu berfoto bareng monyet, terdapat pula yang berselfie dengan monyet. Seolah-olah si monyet yang memungut gambar. Cara selfie satu ini tergolong yang populer di kalangan wisatawan. Yang menjadi pertanyaan, kok dapat sih monyet memungut gambar?

Ada Triknya


Ternyata terdapat triknya loh. Hal tersebut diketahui video unggahan akun twitter @giewahyudi yang viral di media sosial. Dalam video tampak ada seorang guide yang mengerjakan trik, supaya monyet mengusung tangannya mendekati ponsel.

Di ketika itulah, pembimbing wisata bakal mengambil potret dengan sebelah tangannya dan menghasilkan potret selfie yang indah. Beberapa hasil potret selfie dengan monyet ini tidak jarang mengundang rasa penasaran orang. Apalagi hasilnya tidak jarang kali epik banget, seperti sejumlah foto dibawah ini.

Begini Caranya


Unggahan teknik mengambil selfie dengan monyet inipun viral di media sosial Twitter. Bahkan unggahan ini diberikan ulang sejumlah lebih dari 27 ribu kali, dan mendapat likes sejumlah 30 ribu. Seperti ini caranya:

Tips Selfie Monyet di Bali


Warganet yang baru tahu juga akhirnya terjawab rasa penasarannya. Banyak dari mereka yang mengapresiasi kreativitas di balik potret selfie bareng monyet di Bali.

" Nggak kepikiran! Ternyata gini ya metodenya hahahaha," tulis akun @lolitasubagya.

" Bpk guide nya ngasih makanan ke monyetnya juga, murni canggih ini," puji akun @ranituran.

" Seneng banget liatnya. Hewan di manfaatkan dengan teknik yg baik. Manusia senang dapet potret bagus, fauna seneng dikasih makan. Gak kayak kebun hewan yg katanya di bius hadeeeeeh," ungkap akun @yogiadinugraha.

" Selama ini aku tertipu...kukira selfie beneran simonyet," ujar akun @annrudhaprisha.

Serunya Menikmati Suasana Alami di Pantai Tersembunyi Bali


Bali memang familiar dengan pantai-pantainya yang indah. Kuta, Nusa Dua, Sanur, Tanjung Benoa, adalahnama-nama pantai yang telah akrab untuk traveler.

Bali sebetulnya punya tidak sedikit pantai yang paling alami dan belum tersentuh keramaian. Letaknya yang tersembunyi menjadikan pantai-pantai itu tetap asri dan terjaga. Berkunjung ke pantai-pantai tersembunyi, anda akan mendapatkan keadaan jauh berbeda. Dijamin, tidak bakal ada keramaian sehingga dapat membuatmu nyaman merasakan pantai.

Memang, mengarah ke ke pantai-pantai tersebut perlu pengorbanan laksana medan yang susah atau jauhnya dari kepadatan kota. Tapi, semua akan terbayar lunas dengan pemandangan yang luar biasa.

Pantai Balangan


Pantai ini terletak tak jauh dari Uluwatu. Pantai Balangan dapat menjadi pilihan untuk merasakan suasana pantai yang tenang. Ombak di pantai ini sangat sesuai untuk berselancar. Kamu juga dapat berenang ataupun bermain pasir yang lembut.

Meski tidak populer, kemudahan di Pantai Balangan lumayan lengkap. Tersedia warung santap maupun penyewaan papan selancar. Juga terdapat jasa training berselancar. Jika berselancar atau berenang di pantai ini, dianjurkan untuk menggunakan alas kaki khusus. Sebab, situasi karangnya lumayan licin.

Untuk menjangkau pantai ini, kamu dapat naik kendaraan pribadi melewati Bypass Ngurah Rai ke arah Nusa Dua. Lanjutkan perjalanan mengarah ke Uluwatu. Sekitar 10 menit dari Uluwatu, bakal ada tanda yang mengarahkanmu ke Pantai Balangan.

Pantai Geger


Pantai yang bertempat 5 menit dari Nusa Dua Golf Course ini mempunyai air yang bening dan tenang. Suasananya tenang, sesuai untuk berenang dan berjemur. Pasir pantainya lembut. Kamu dapat bermain voli pantai bareng teman.

Fasilitas di Pantai Geger juga lumayan lengkap. Ada restoran lokal dengan menu menggoda dan penyewaan perangkat olahraga air. Selain merasakan pemandangan, anda juga dapat menyaksikan semua petani bekerja di ladang penanaman rumput laut. Atau menyaksikan ibadah umat Hindu setempat di Candi Geger. Lokasi pantai ini gampang diakses. kamu lumayan berkendara 5 menit dari Nusa Dua Golf Course, tepatnya di sebelah St Regis Nusa Dua Resort.